Tentang Rendang Andeh
Semua orang tentu pernah merasakan kelezatan rendang padang. Ternyata rendang padang telah menjadi menu internasional, dan semua orang suka rendang padang.  Bahkan pada tahun 2011, rendang padang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International. Kita tentunya boleh bangga, masakan asli dan tradisional Indonesia diakui dunia kelezatannya.

Rendang Padang merupakan menu wajib masyarakat Minangkabau pada pesta-pesta adat.  Setiap daerah (luhak) di Sumatera Barat mempunyai resep sendiri dalam membuat rendang.  Jadi ada rendang khas Agam (Bukittinggi), Tanah Datar (Batusangkar),  Lima Puluh Kota (Payakumbuh) dan sebagainya.

Rendang Andeh adalah merk Rendang minang yang kami produksi, merupakan rendang khas Kuburajo – Batusangkar. Dari hasil test rasa dan kelezatan, para pelanggan dan relasi, semuanya menyatakan Rendang Andeh nikmat sekali. Kelezatannya terletak pada rasa bumbu yang meresap ke dalam daging, keempukan daging, dan rasa bumbu kombinasi pedas-manis yang sungguh nikmat di lidah.

Proses Memasak Rendang
Kami  memasak rendang berdasarkan pesanan, Jadi rendang yang kami kirimkan adalah rendang yang masih baru dan fresh. Untuk memasak rendang daging sapi, kami pilih daging has dalam. Setelah dimasak, akan dihasilkan daging rendang yang empuk  tetapi tidak rapuh, dengan citarasa kelezatan sempurna karena rasa bumbu yang meresap ke dalam daging.  Untuk menghasilkan rendang yang sempurna masaknya, kami menggunakan kelapa tua yang dicampur dengan aneka bumbu masak rahasia dapur keluarga. Dimasak dengan api kecil sampai berwarna cokelat kehitaman. Proses memasak memerlukan waktu sekitar 12 jam dalam 2 hari kerja. Hari pertama selama  8 jam,  lalu dibiarkan bumbu meresap, dan dimasak lagi pada hari kedua selama 4 jam.  Setelah itu dibiarkan dingin sebelum dibungkus (packing) rapi,  lalu dikirim via kurir ke alamat pemesan.

Rendang Paru Khas Kuburajo
Tersebutlah sebuah nagari (desa) yang bernama Kuburajo di Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat. Dari desa yang sarat akan sejarah minang kabau inilah terlahir kuliner minang yang menggoyang lidah, sebutlah randang paru. Memang ada banyak gendre rendang di ranah minang, tapi anda harus mencoba rendang paru khas Kuburajo ini. Keunikan dari rendang paru khas Kuburajo ini terletak pada banyaknya dedaunan khas Sumbar yang menjadi bahan baku si rendang. Di daerah asalnya jika membuat rendang paru khas Kuburajo ini,jenis dedaunan yang dibutuhkan bisa mencapai 20 jenis. Rendang dengan banyak dedaunan ini sudah sangat sulit ditemukan saat ini. Untuk melestarikan keberadaan rendang ini maka kami meng-adopsi ciri khas rendang paru ala Kuburajo  ini dengan lidah jakarta. Jangan kuatir soal rasa, tidak kalah nikmat dengan asli nya.

Keunggulan Rendang Andeh

  • Tidak menggunakan bumbu penyedap
  • Rendang yang selalu baru (fresh)
  • Tahan lama sampai 3 bulan jika disimpan di kulkas, atau lima tanpa kulkas.
  • Cocok untuk dibawa bepergian jauh, termasuk ke luar negeri yang tidak tersedia atau sulit mendapatkan masakan Indonesia.

Recent posts

Rendang paru

Posted on Feb - 23 - 2014

0 Comment

Rendang Daging

Posted on Feb - 22 - 2014

1 Comment

Rendang Kentang

Posted on Jan - 30 - 2014

0 Comment

Rendang Kacang

Posted on Jan - 23 - 2014

0 Comment